BERITA BOLA LIGA CHAMPIONSHIP BARCELONA VS AC MILAN

Kompas.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku yakin timnya bisa mengalahkan AC Milan dengan skor 3-0 pada putaran kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Selasa (12/3/2013).

El Blaugrana menelan kekalahan 0-2 dari Milan dalam leg pertama yang digelar di San Siro pada 20 Februari 2013. Dengan demikian, Barca wajib meraih kemenangan minimal 3-0 untuk masuk perempat final.

"AC Milan adalah tim yang kompetitif dengan sejarah yang luar biasa dan kami mengerti ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami akan bermain di Camp Nou dengan keadaan tertinggal 0-2 dan kami harus berjuang untuk membalik keadaan. Kami akan menyerang sepanjang pertandingan, yang merupakan cara bermain kami dan kami berharap menang 3-0," ujar Pique.

Persoalannya, Barca kembali tanpa didampingi kepala Pelatih Tito Vilanova yang saat ini berada di New York untuk pemulihan pascaoperasi kanker. Absennya, Tito cukup berdampak besar terhadap performa Barca yang baru saja menelan dua kekalahan di dua laga El Clasico melawan seterunya, Real Madrid. 

"Kami sangat merindukan (Tito Vilanova). Kami percaya kepadanya dan mencintainya. Kami berada dalam situasi sulit, tanpa (Tito). Ini seperti sebuah perusahaan tanpa ketua, tetapi kami akan mengatasi ini. Tito membantu kami dari  ew York dan hal terpenting adalah kesehatannya. Kami tak akan memberikan tekanan kepadanya dan kami akan menunggunya sampai ia lebih baik," tuturnya.
faktanya Barca memang dalam situasi sulit ketika ditinggal pelatih utama, bagaikan anak tidak mempunyai orang tua. Tugas berat tentunya bagi asistent pelatih jordi roura, kini saatnya jordi roura untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih sementara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tehnik Persidangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

SEJARAH KAPITALISME DAN REVOLUSI INDUSTRI

PENJAJAHAN VOC DI INDONESIA